Corat-Coret Ujug-Ujug | Naga Tidur



"Jika saya boleh memilih mentor, sudah pasti guru besar Zhuge Liang yang akan saya pilih bagaimanapun caranya"

Latar Belakang

Rasa kagum saya pada beliau sebenarnya sudah sejak lama, mungkin sekitar saya masih duduk di bangku SMP. Kalau bukan karena sahabat yang sudi mengajak saya main PS, boleh jadi nama beliau tidak saya tahu. Tentu saja kalau bukan Dynasty Warriors lalu apa lagi. Mulanya saya menyukai Ma Chao karena selain fight move-nya sangat nendang, aksesoris kepala macannya mencolok lagi pas. Tapi acap kali saya main, saya hanya mengejar mass kill saja waktu itu. Selang beberapa lama. Semenjak masuk SMA, dimulai kembali lah main-main game ini cuman, fokusnya mulai bergeser. Lebih untuk mendapatkan cerita permainannya. Dari situ mulailah kisah romance of three kingdom nyangsang dalam batok kepala.

Entah mengapa, cerita RTK yang dimulai dari kisah Liu Bei dan perjanjian di pohon persik sangat melihat kerajaan satu ini sebagai kerajaan utusan dewa. Dalam ceritanya, Liu Bei dapat rekomendasi ahli strategi yang digadang-gadang sebagai the sleeping dragon. Setelah di tolak mentah-mentah sebanyak 3x, (mungki  kalau belum 3 tidak afdol) baru lah Zhuge Liang mulai melirik Liu Bei dan mau melayani dia sebagai strategist kerajaan.

Bicara soal guru besar Zhuge, tidak akan pernah lepas dari imaji yang saya idamkan. Pribadi bijak, hati-hati, cerdas dan yang paling penting yaitu minimalis (Walaupun agak dongkol dengan game DW yang suka memberikan aksesoris aneh-aneh dan wajahnya jadi terlampau ganteng). Dalam riwayatnya, guru selalu menjadi orang yang tekun belajar lagi pandai. Tentu saja pribadi seperti saya ingin betul menjadi beliau. Kurang hebat apa, setiap strategi perang yang dijalankan, selalu diraih dengan hasil maksimal. Itulah mengapa ia ada dalam muse imaji pribadi saya. Betul memang terlampau jauh dengan saya saat ini, tapi dengan menjadikan beliau sebagai imaji, setidaknya bila jatuh, tak jauh dari pohonnya. Ya kurang lebih begitulah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Efektif Hilangkan Kebiasaan Buruk

Ingin Dilihat Menarik Adalah Karmadangsaku | Kontemplasi Akibat: Psikologi Suryomentaraman (Afthonul Afif)

Diam-Diam Ini Kian Meresahkan | Kontemplasi Akibat: Kemarau (A. A. Navis)