Pencatat Hari Bagi Dia Yang Berencana | Isi Teras Hari Ini


Benar kata orang, bersantai onggak-onggak kaki diteras memang terasa nikmat. Tapi lebih sedap lagi rebahan dikamar. Terlalu banyak diam di (section blog) kamar bikin saya lupa kalau kita musti bincang-bincang diteras. Maklum, walau bukan lulusan desain, sedikitnya rasa senang saya ingin diluapkan di kamar. Beberapa waktu terakhir saya fokus mengisi kamar dengan harapan bisa menjadi portfolio. Ya kalau dipikir-pikir, kamar saya memang ruang bebas tamu. Hal ini berimbas pada fokus membaca yang berkurang banyak.

James Clear dalam bukunya "Atomic Habit" bilang bahwa 1% kebiasaan yang kita lakukan setiap hari akan berimbas besar kedepannya. Rumus ini saya manfaatkan pada kemampuan desain saya. Biar biasa saja, kalau dijalani terus, setidaknya ada karya. Begitu singkatnya.

Karena saya butuh kalender untuk mengukur pola olahraga, akhirnya saya membuat kalender sederhana dengan gambar yang sebelumnya pernah bersanding dikamar. Jadi untuk mengisi teras, saya bagi-bagi kalender saja. Barangkali berkenan, sila unduh saja oke-oke.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Efektif Hilangkan Kebiasaan Buruk

Ingin Dilihat Menarik Adalah Karmadangsaku | Kontemplasi Akibat: Psikologi Suryomentaraman (Afthonul Afif)

Diam-Diam Ini Kian Meresahkan | Kontemplasi Akibat: Kemarau (A. A. Navis)